Tuesday, December 26, 2017

Ghitari Coffee Plantation Sudah Bisa di Kunjungi Kembali

Hari Natal dan penyambutan Tahun Baru bersama keluarga di kampung halaman adalah harapan setiap orang yang ada di tempat perantauan. Terlebih pertantau Toraja, karena orang Toraja akan selalu merindukan kampung halamannya di manapun mereka pergi.

Rasa penat dengan rutinitas pekerjaan, perjalanan jauh, suasana ramai dan macet sering membuat pikiran menjadi tidak tenang dan juga membuat stres. Tentunya anda ingin menghilangkan seluruh rasa penat itu? Nah inilah salah satu tempat yang cocok.

Ghitari Coffee Plantation adalah sebuah tempat yang sangat indah, sejuk dan asri. Tempat ini adalah perkebunan kopi arabika asli Toraja yang masih sementara dalam proses penataan yang sudah hampir rampung.

Di tempat ini kita akan merasakan kesejukan dengan pemandangan alam dan rumput yang hujau, tempat duduk dengan desain mewah dan elegan, bangunannya unik yang menyatu dengan alam sehingga kita dapat merasakan sensasi yang sangat luar biasa menyejukkan hati dan mata yang memandang.

Di tempat ini jg, akan ada rasa syukur kepada Tuhan yang akan terungkap sehingga pikiran dan hatipun akan menjadi segar kembali. Ide-ide akan terbangun, inpirasi akan segala sesuatu akan muncul dan inilah yang dialami oleh penulis. "Puji Tuhan" itulah yang akan selalu terungkap.

Tempat ini juga kita diajarkan bagaimana untuk merawat dan menghargai alam ciptaan Tuhan, sehingga pengunjung tidak boleh menginjak rumput. Menurut salah satu orang pengelola dan penjaga tempat ini, tempat ini sudah mulai dibuka kembali pada tanggal 20 Desember 2017, Namun hanya buka dari pagi sampai sore hari (pukul 17.00 atau 18.00 wita) juga masih ada batasan tempat yang boleh dikunjungi.

Lokasi tempat ini ada di Kaero, Sangalla', Jalurnya gampang, Sebelum sampai  ke Objek Wisata Permandian Air Panas di Makula', anda mengambil jalur ke kanan, ikuti terus jalurnya dan anda akan diarahkan dengan petunjuk jalan...

Selamat Memaknai Natal dan Menyongsong Tahun Baru 2018 bersama keluarga, Tuhan Memberkati...
Salama'...

No comments:

Post a Comment

Mengenal Klasis Parandangan Sebagai Tuan Rumah KamNas Remaja II SMGT

Klasis Parandangan adalah salah satu Klasis yang berada dalam lingkup pelayanan BPS Wilayah II Rantepao. Klasis Parandangan terdiri da...