Monday, January 8, 2018

Puncak Dipomelo Pindan, Destinasi Wisata Baru di Atas Lolai, Toraja Utara

Negeri di Atas Awan adalah salah satu destinasi wisata di Toraja yang sangat padat dikunjungi wisatawan pada hari libur Natal dan Tahun baru 2018 yang lalu sampai sekarang. Karena itu, jalanan menuju Lolai sangat padat dan bahkan macet pada jam tertentu.

Daya tarik dari objek wisata alam di Lolai tentunya karena pemandangan awannya yang sangat indah dan unik yang seolah-olah merasakan sensasi berada di atas langit dan kaki serasa berjalan di atas awan.

Di atas Lolai ada sekitar 5 (lima) destinasi wisata alam mulai dari To' Tombi sampai pada Pongtorra'. Namun ada lagi tempat wisata yang baru yaitu "PUNCAK DIPOMELO PINDAN" yang lokasinya berada di Lembang Polopadang, Kecamatan Kapala Pitu. 
(Jalan masuk ke tempat ini)
(Suasana pagi hari ditempat ini)
Sama seperti tempat yang lain di Lolai yang memiliki pemandangan awan yang bagus saat pagi hari. Akan tetapi tempat ini memiliki keunikan, inilah beberapa keunikannya:

1. Keadaan alam di sini sangat dingin sehingga direncanakan akan dibuatkan "dapur pemanas" untuk memanaskan ruangan. Pada pukul 15.00 harus menggunakan jaket tebal di tempat ini.
(Suasana sore hari)

2. Pemandangan Alam sangat luas dengan view 360° sehingga Pangala', Rantepao dan sekitarnya akan terlihat dengan jelas.


3. Lokasinya berada di atasnya Lolai sehingga tempat wisata lainnya seperti: Pongtorra', Tongkonan Lempe dan tempat lainnya akan terlihat.

5. Lokasi Parkir dan jalan masuk sangat luas.
(Foto: @Fecebook: Habib Panggalo)
Tempat ini masih sementara dalam tahap pembangunan dan proses perampungan. Jika pembangunan selesai maka tempat ini akan menjadi tempat yang sangat luas dan memungkinkan untuk mengadakan kegiatan besar yang melibatkan banyak orang.

Besar harapan semoga perampungan tempat ini berjalan dengan baik agar dapat dinikmati oleh pengunjung.

Tuhan Memberkati,
Salama'...

No comments:

Post a Comment

Mengenal Klasis Parandangan Sebagai Tuan Rumah KamNas Remaja II SMGT

Klasis Parandangan adalah salah satu Klasis yang berada dalam lingkup pelayanan BPS Wilayah II Rantepao. Klasis Parandangan terdiri da...