Tuesday, June 6, 2017

Sukacita Toleransi dalam Minoritas




Pengurapan Calon Pendeta Obil Suba, S.Th menjadi Pendeta Gereja Toraja ke-1022 di Jemaat Pniel Bebo’ dan Jemaat Sarfat Imanuel Bebo’ dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 26 Mei 2017 di halaman sekolah SD INPRES Bebo’. Acara ini dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari jemaat-jemaat se-Klasis Sangalla (13 Jemaat dan 1 Cabang Kebaktian), Jemaat Buntu Pasele, Gereja Katolik Stasi Bebo’, Keluarga dari Seko, Para Undangan dan Masyarakat Kelurahan Bebo’ sendiri. Pemimpin ibadah adalah Sekretaris umum Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja yaitu Pdt. Suleman Allo Linggi’, M.Si. Pendeta yang hadir berjumlah 49 Orang yang berasal dari tempat pelayanan yang berbeda, mulai dari pendeta setempat, wilayah Makale, Mengkendek, Rantepao, Seko, dan bahkan ada dari Jakarta.

Panitia Pengurapan Calon Pendeta Obil Suba, S.Th menjadi Pendeta Gereja Toraja di Jemaat Pniel Bebo’ dan Jemaat Sarfat Imanuel Bebo’ mengadakan pelaporan Panitia Pengurapan pada Minggu tanggal 04 Juni 2017 pukul 11.00 wita – selesai. Dalam laporan tersebut panitia mengumpulkan dana sebesar kurang lebih 45 juta yang diperoleh dari usaha panitia, donatur, dan konstribusi dari anggota jemaat. Sumber dana dari para donatur yang berada di dalam jemaat dan luar jemaat. 


Panitia beserta BPM kedua Jemaat tersebut mengucapkan terima kasih kepada Tuhan melalui partisipasi, konstribusi, dan kerja sama dari para pemerhati dan donatur dari dalam dan luar jemaat seperti dari Jakarta, Makassar, Wawondula, Jemaat Pasele, Stasi Bebo’, dan Masyarakat Kelurahan Bebo’. Tanpa kerjasama dari berbagai pihak, panitia tidak mungkin bisa mengumpulkan biaya sebanyak itu. Sungguh sangat luar biasa kasih Tuhan wujudnyatakan dalam kepanitiaan ini terlebih partisipasi dari Masyarakat Bebo’ sangat dirasakan oleh Jemaat meskipun anggota jemaat ini adalah minoritas di Bebo’.

No comments:

Post a Comment

Mengenal Klasis Parandangan Sebagai Tuan Rumah KamNas Remaja II SMGT

Klasis Parandangan adalah salah satu Klasis yang berada dalam lingkup pelayanan BPS Wilayah II Rantepao. Klasis Parandangan terdiri da...