Thursday, August 3, 2017

2 Jembatan Gantung Unik di Toraja.


Berbicara tentang keunikan dan keindahan Bebo'-Tumbang Datu tidak ada habis-habisnya. Mulai dari Alamnya yang masih lestari, budayanya yang unik, dan toleransinya yang luar biasa. 

Bebo'-Tumbang Datu adalah salahsatu desa wisata yang terletak di Kelurahan Bebo' dan Lembang Tumbang Datu, Kecamatan Sangalla' Utara Kabupaten Tana Toraja.

Kali ini kita akan membahas tentang Jembatan Gantung. Jembatan yang terdapat di sini sangat eksotis dan juga sangat menegangkan bagi yang takut melewati jembatan gantung. Kedua jembatan gantung ini lokasinya berbeda. Jembatan yang pertama dan yang paling tua terletak di belakang kantor Kelurahan Bebo'.
Berikut gambarnya:

Sebelum sampai ke jembatan itu anda akan melewati pematang yang begitu memanjakan mata.

Jembatan yang kedua terletak di Bokko yang tak kalah indah dengan jembatan yang pertama tadi. Berikut gambarnya:

Tempat ini sangat sejuk dan membuat hati terasa tentram ketika duduk di sisi jembatan. Jembatan ini merupakan jembatan yang biasanya dikunjungi oleh photographer untuk melakukan sesi Photo pre wedding.




Anda tertarik mengunjungi tempat ini? Atau mencoba tantangan menyebrangi jembatan ini? Berikut Video menyebrang yang mungkin membuat anda merinding...

No comments:

Post a Comment

Mengenal Klasis Parandangan Sebagai Tuan Rumah KamNas Remaja II SMGT

Klasis Parandangan adalah salah satu Klasis yang berada dalam lingkup pelayanan BPS Wilayah II Rantepao. Klasis Parandangan terdiri da...