Thursday, July 6, 2017

Torajaku Part 3: Selain Air Terjun 7 Tingkat, Terdapat Keindahan Alam di Marintang yang Luar Biasa

Belum banyak orang yang mengenal sarambu 7 Tingkat di Marintang, banyak mungkin yang sudah melihat gambarnya di media sosial tetapi itu belum cukup untuk menikmati sarambu ini. Kurangnya informasi tentang akses menuju tempat ini dan jauhnya perjalanan yang menyebabkan wisatawan datang ke tempat ini. Lokasi Sarambu (Air Terjun) ini terletak di Salu Puang, Marintang, Lembang Simbuang, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Akan tetapi karena Lokasi ini menjadi rute Outbond di Jambore Nasional IV SMGT, maka sarambu ini menjadi viral dan menjadi tujuan wisata yang mulai "dilirik lagi" wisatawan. Berikut gambar sisi lain dari Sarambu Marintang, mulai dari tingkat bawah sampai ke tingkat atas:







Ada satu hal yang tidak di perhatikan oleh pengunjung, selain air terjun yang indah dan unik, terdapat alam yang lebih indah dan luar biasa. Penulis mendokumentasikan fenomena ini ketika melakukan Outbond saat Jambore Nasional IV SMGT. Penulis memperhatikan alam sekitar, ternyata sangat luar biasa ciptaan Tuhan di tempat ini, apalagi saat matahari mulai tenggelam. Berikut gambarnya:






Menikmati keindahan alam akan membuat kita selalu bersyukur kepada sang pemilik kehidupan ini bahwa Tuhan ada yang mencitakan Alam yang sangat luar biasa indahnya.

Ayo ke Marintang, cintailah Alammu... Salama'

No comments:

Post a Comment

Mengenal Klasis Parandangan Sebagai Tuan Rumah KamNas Remaja II SMGT

Klasis Parandangan adalah salah satu Klasis yang berada dalam lingkup pelayanan BPS Wilayah II Rantepao. Klasis Parandangan terdiri da...