Monday, November 6, 2017

Luar Biasa!!! Kebersamaan Panitia dan Peserta Raker V PPGT (PPGT Klasis Sulawesi Barat)

Rapat Kerja V Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) adalah Raker terakhir sebelum PPGT Menggelar Kongres tahun depan. Raker V ini dimandatkan kepada Klasis Sulawesi Barat sebagai Klasis penghimpun. Selanjutnya PPGT Klasis SULBAR menunjuk Jemaat Mamuju sebagai tuan rumah tempat pernyelenggaraan kegiatan ini. Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus Pusat Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PP.PPGT) dan seluruh pengurus/utusan PPGT Klasis dari berbagai tempat.

PPGT adalah generasi masa kini dan masa depan Gereja serta penerus cita-cita perjuangan bangsa. PPGT adalah warga gereja yang sadar dan bertanggung jawab akan tugas dan panggilannya ditengah-tengah gereja, masyarakat dan alam semesta. PPGT telah berjalan dalam Visi PPGT "Disukai Allah dan Manusia", serta Misi PPGT "Kader Siap Utus", PPGT mencoba untuk hadir dalam wujud pelayanannya mulai dari Jemaat, Klasis, hingga pada tingkat sinode.

Rapat Kerja PPGT sebagai wadah untuk mengesahkan Program Kerja, mengesahkan RAPB serta mengesahkan rekomendasi-rekomendasi pada Pengurus PPGT disemua lingkup BPS, dan mitra eksternal (Pasal 3, ayat 7 poin a, b dan c Tata Kerja PP.PPGT) merupakan salah satu wadah penting untuk membicarakan bersama tentang apa dan bagaimana PPGT dalam mewujudkan Visi dan Misinya. Melalui hasil Rapat kerja inilah PPGT mendasari langkahnya untuk menunjukkan eksistensinya tidak hanya sebagai generasi muda Gereja, namun juga menjadi generasi muda bangsa ini. (Sumber: Buku Panduan Raker V)

Panitia sangat antusias dalam menyukseskan kegiatan ini, mulai saat penyambutan rombongan dari Toraja di gerbang masuk Kota Mamuju, penyiapan penginapan, kelangsungan Raker, dan sampai pada kembalinya rombongan peserta Raker ke gerbang keluar Kota Mamuju. Pemerintah setempat menghadiri acara pembukaan Raker yaitu Gubernur Sulawesi Barat dan Wakil Bupati Mamuju. Ibadah pembukaan dipimpin oleh BPS Gereja Toraja dan penutupan oleh PP.PPGT. Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua V BPS Gereja Toraja.

Masih banyak yang perlu untuk dilaksanakan dalam mencapai Visi dan Misi PPGT, tentunya ini membutuhkan komitmen dan langkah yang konkret yang dilakukan secara bersama-sama. Semoga kedepannya semakin berbuah banyak dalam dunia, menjadi Kader Siap Utus yang disukai Allah dan Manusia. PPGT semakin PPGT Jayalah!!!

No comments:

Post a Comment

Mengenal Klasis Parandangan Sebagai Tuan Rumah KamNas Remaja II SMGT

Klasis Parandangan adalah salah satu Klasis yang berada dalam lingkup pelayanan BPS Wilayah II Rantepao. Klasis Parandangan terdiri da...