Tuesday, November 28, 2017

Pasca Longsor, Beginilah Kondisi Jalan ke Bokin

Beberapa hari yang lalu, Toraja mengalami cuaca ekstrim dengan Curah hujan yang deras dan disertai angin kencang. 

Menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau adanya dua bibit siklon tropis di Samudera Hindia Selatan, Jawa dan Barat Daya Bengkulu. Hal tersebut berdampak pada terjadinya cuaca ekstrim disertai hujan lebat dan angin kencang di beberapa wilayah Indonesia.(Sumber: Channel Youtube Metro TV, 26 Nov 2017).

Dampak tersebut kita alami di wilayah Toraja beberapa hari ini, sehingga terjadi longsor di berbagai titik di wilayah Toraja. Termasuk beberapa hari yang lalu mengakibatkan lonngsor di jalan poros ke Bokin, Toraja Utara.

Beredar di media sosial (Facebook), video tentang usaha yang dilakukan salah seorang pegawai Puskesmas Bokin melewati jalan bekas longsor. Puskesmas ini berada di Lembang Bokin, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara. Meskipun tanah longsor yang menutupi jalan sudah dibersihkan tetapi lumpur masih tersisa di jalan yang menyebabkan jalanan menjadi becek.

Berikut video yang diberikan oleh pemilik akun Facebook Sarny Paembong Nannink:
Harapan mereka agar jalannan ini segera diperbaiki agar akses ke Puskesmas berjalan dengan baik dan lancar.

Salama'...

No comments:

Post a Comment

Mengenal Klasis Parandangan Sebagai Tuan Rumah KamNas Remaja II SMGT

Klasis Parandangan adalah salah satu Klasis yang berada dalam lingkup pelayanan BPS Wilayah II Rantepao. Klasis Parandangan terdiri da...