Saturday, November 25, 2017

Merinding!! Refleksi Natal Keluarga Kristen Toraja dalam Drama Musikal mp3


Dalam penghayatan Iman kepada Yesus Kristus tentunya kita selaku orang Kristen harusnya mengikuti teladan Yesus yaitu "Kasih". Kisah dalam drama ini adalah salah satu realitas kehidupan masyarakat pada umumnya yang akan menjadi renungan bagi masyarakat Toraja dalam menghayati Iman Kristen dalam budaya Toraja. 

Kisah fiksi ini menceritakan tentang relasi kehidupan keluarga bapak Winda dengan bapak Roy yang adalah saudara kandungnya sendiri. Bapak Winda adalah keluarga yang miskin sedangkan bapak Roy adalah keluarga yang kaya raya di kampungnya.

Yang menjadi penekanan ialah penghayatan selaku orang Kristen dalam mengaplikasikan imannya kepada sesama dan bahkan dalam keluarga terdekat sekalipun. Bagaimana kita mengaplikasikan "kasih" dalam kehidupan nyata, jangan sampai "kasih" hanya ucapan dibibir, tetapi hati membenci. Karena Iman tanpa perbuatan adalah sia-sia (bnd. Yak. 2:26).

Winda adalah anak yang Rajin, Pintar disekolahnya dan aktif dalam melakukan kegiatan gerejawi. Dia ingin sekali melanjutkan kuliah jika lulus di SMA nantinya, namun dia mengalami kendala karena keterbatasan biaya untuk sekolah. Sementara ibunya sering sakit-sakitan dan bapaknya hanya bekerja sebagai petani dengan penghasilan yang tidak menentu.

Bapak Roy adalah paman dari Winda, saudara bapak Winda. Dia adalah orang kaya yang sudah terkenal di kampungnya dan juga menjabat sebagai Majelis di Gereja. Dalam penghayatan panggilannya, dia belum menyadari penuh akan tugas dan panggilannya.

Ketika bapak Winda datang meminta bantuan, bapak Roy tidak merespons dengan baik sehingga membuat dia patah semangat. Sesampainya di rumah dia meluapkan kekesalannya kepada istri dan anaknya sehingga berdampak buruk bagi istrinya yang harus dirawat di rumah sakit dan berujung pada kematian.

Penyesalan selalu ada dibelakang. Diakhir kisah, berakhir dengan penyesalan dan damaipun terjalin kembali dalam keluarga bapak Winda dan bapak Roy meskipun dengan pengorbanan. Lagu "Damai-Mu Tuhan" menjadi soundtrack. Drama ini dibuat oleh Pdt. Hardianus Bela, S.Th saat kegiatan Perayaan Natal di Pangli beberapa tahun yang lalu...

Simak dan renungkan dalam video di Atas dalam link DI SINI. Salam Damai, Tuhan Yesus Memberkati...

No comments:

Post a Comment

Mengenal Klasis Parandangan Sebagai Tuan Rumah KamNas Remaja II SMGT

Klasis Parandangan adalah salah satu Klasis yang berada dalam lingkup pelayanan BPS Wilayah II Rantepao. Klasis Parandangan terdiri da...