Sunday, November 12, 2017

Pemerintah Setempat Mengunjungi Bunga Langka di Palipu'

Viralnya Bunga Bangkai di dunia maya menjadi perhatian pemerintah setempat. Disela-sela kesibukan kemarin (Sabtu,11/11/2017), Pemerintah setempat yaitu Kepala Lembang Palipu' datang untuk melihat dan bahkan menyentuh langsung Bunga yang langkah tersebut. Bapak Semuel Manukrante ingin memastikan bahwa bunga tersebut adalah bunga Bangkai, bunga yang langka.

Menyikapi hal tersebut, Beliau ingin mengajak semua orang yang penasaran dengan bunga langka ini untuk datang menyaksikan secara langsung bunga tersebut di halaman Gereja Toraja Jemaat To' Ampingan, Palipu' Kandora, Kecamatan Mengkendek.

(Gambar: Batang dan daun dari Bunga Bangkai)
"Awalnya sudah ada tanda-tanda dari bunga tersebut satu tahun yang lalu, awal kemunculannya berupa tanaman dengan batang yang hijau bintik-bintik putih dengan daun yang bercabang tiga. Setelah kering, ia meninggalkan umbi di dalam tanah, sehingga muncul tunas yang kecil, dan beberapa hari kemudian tumbuh dan besar menjadi bunga bangkai," ungkap Ibu Pendeta Jemaat To' Ampingan, Pdt. Dorce Dasa.

Sudah dua hari bunga tersebut mengeluarkan aroma seperti bangkai. Baunya mulai terasa menyengat pada pukul 14.00 sampai malam hari sehingga kita tidak tahan untuk mencium baunya. Karena bau tersebut, sehingga membuat serangga dan lalat mendatangi bunga tersebut, bahkan mengerumuni dan tinggal dalam bunga itu.

Sampai kemarin, banyak orang yang penasaran mengunjungi bunga langka ini. Sudah banyak juga media datang untuk meliput keberadaan bunga itu. Melalui bunga tersebut, Palipu' mulai di kunjungi banyak orang. Bunga ini membawa berkat tersendiri bagi Ibu Pendeta. "Sahabat yang sudah lama tidak berjumpa, dengan adanya bunga ini, boleh bertemu lagi" ungkap Ibu Pendeta dengan suka cita.

Salama'

No comments:

Post a Comment

Mengenal Klasis Parandangan Sebagai Tuan Rumah KamNas Remaja II SMGT

Klasis Parandangan adalah salah satu Klasis yang berada dalam lingkup pelayanan BPS Wilayah II Rantepao. Klasis Parandangan terdiri da...